Rabu, 30 September 2009

Virus Scan


30 September, 15:13 WIOI

Mau nangis N, uda basah dikit.

Tadi saya ngambek ma Ihaan, GA SEHARUSNYA!!! Intinya, sesalah apapun dia, ga seharusnya saya ngjudge secara prematur. Ni salah satu virus yang hidup dalam hidup saya ni. Negatiiip aja pikirannya, sok intelek, sok pinter, pengen tau semua, padahal jauh lebih dalam diri juga tau, kalo dunia ini terlalu besar untuk diketahui semuanya. Termasuk wanita.

Ihaan satu-satunya wanita yang jadi driver, bukan motivator lagi, dalam hidup saya. Bisa diliat dalam "Dia yang bikin saya". Terus saya mikir, sambil nunggu dia kuliah, ngescan ma defrag aja lah. Defrag uda, analisis bilang ga usa, yauda. Begitu ngescan....tenang, bukan laptop yang bermasalah, karena bakal jadi masalah lebih besar lebih2 tambah susah kontak ma Ihaan, saya yang dapet sesuatu.

MANUSIA SEHARUSNYA NGESCAN VIRUS YANG ADA DALAM DIRINYA!!! Setiap orang punya virus, keserakahan, iri dengki, pelit, nafsu amarah, dan yang saya punya ni prasangka negatif. Abis di scan tuh semua dibuang jauh2, delete, shift+delete kalo bisa, tapi beberapa orang ga segampang itu mbuangnya, jadi cuma bisa masuk quarantine.

Langkah pertama, sadari kalo itu salah, hasil scan. Kedua, cari cara untuk mbuangnya, dalam kebanyakan kasus, cara mbuang satu kebiasaan adalah membiasakan kebiasaan lainnya, we don't keep doing the same thing in order to get a different result we wanted. Ketiga, pake antivirus yang paling mantap biar ga balik lagi, dalam kasus saya, cintai Ihaan lebih lagi, itu yang pantes dia dapet, jauh lebih pantes dari siapapun. Dan walopun saya seandainya sekarang ga pantes, ga akan saya biarin orang lain jadi yang pantas, saya yang akan memantaskan diri, titik.

Scan, cure, kalo ga bisa, delete, biarin ilang file yang uda terinfeksi, susah juga, instal ulang, dan ga ada satu orangpun yang ketika merasa menemukan pasangan sejatinya want to do this one. we are supposed to change because we determined to chane in one way or another.

Ga cuma itu, bahkan dalam hal yang kita rutin pikirin dan lakuin pun secara ga sadar kita salah, bayangin berapa banyak ummat Indo yang ngerasa mandi pake aer keran dibuka full tanpa merasa bersalah, berapa orang Indo yang makan lemak merah tanpa tau kalo satu pon tu ngabisin 2ribu liter air untuk ngembanginnya, berapa orang INdonesia yang mau ngebersihin lingkungannya dari sampah yang ga teruraikan, berapa banyak orang Indo yang ga sadar kalo kita ga punya kebanggaan di depan negara lain (APALAGI SEKARANG NEGOSIATOR KITA LAGI NGEMIS BUAT DANA RENEWABLE ENERGY AND REDUCING EMISSION FOOTPRINT, boleh dibilang kayaknya jabatannya presiden lah!!!) yang efek belakangannya petani kita bakal ga dapet perlindungan dari pasar bebas, berapa banyak manusia Indonesia yang MAU SADAR DAN PROAKTIF AND STAND WITH VANITY FACE THE WORLD???

1 komentar:

  1. ak juga nge-scan virus2 dalam diriku dehh.
    demi kamu jugaa.
    maaf ya, buat semua yg salah.

    BalasHapus