Kamis, 02 Juli 2009

Love straights


Hi N, sekarang tanggal 2 Juni 2009, 1739 WIOI

Judul yang aneh emang, ga aneh-aneh banget si sebenernya. Ni salah satu dari intisari katanya om Mario, katanya kalo Tuhan ngeliat kita agak keluar jalur dari jalan yang lurus yang sudah Dia tentuin, dia bakal ngelurusin dengan jalannya sendiri. Jujur, saya uda banyak banget keluar jalur kalo dipikir-pikir (bukan untuk konsumsi publik), tapi hari ini saya makin percaya kalo Dia ngelurusin kita dengan jalanNya sendiri.

Hari ini banyak banget urusan yang harus diselesein. Daftarnya: masukin HP ke servisan, ngambil passpor yang uda diperpanjang (dengan harga yang uda termasuk banyaknya pungutan liar yang 2 kali lebih harga aslinya), ngambil general medical check up report yang harus dikirim secepetnya buat application process di HELP, ngeprint acommodation form yang bayarannya belum jelas, mbayar application fee di HSBC (yang ga ada di samarinda, dan berarti harus transfer dari bank lain dan mbayar lagi biaya transfernya, ma nyari rolling stone yang uda dipesen beberapa hari lalu.

Semua hampir beres, the main point of this story is when I have to pay the application fee. Yang ada di otak tuh total bayarannya RM 1350 dengan detail application fee 600, visa 450, ma med insurance kena 300. Itu yang ada di kepala dan kebawa-bawa ke semua bank yang kesemuanya ga bisa ngasi solusi secepetnya gimana cara saya bayar ke bank yang ga exist di Samarinda ini.

Otomatis setelah pulang ke rumah ya tu app fee belum kebayar. Saya pikir ntaran aja mbayarnya sekalian ngambil ATM yang baru jadi aja di muridnya ibu yang uda kerja di salah satu bank swasta yang berlambang bendera emas.Ternyata eh ternyata, setelaj tak cek lagi di halaman web yang uda tak save dari sekian lama, saya ngeliat bagian halaman yang salah, dan ternyata bayarannya cuma RM 1050. W@ a live ain't it?

Sekarang boleh dibilang saya bukan orang yang relijius, tapi satu sore ini saya makin mikir, kalo Tuhan sedemikian baik ma saya, kenapa saya ga bisa baik ma Dia juga berbuat sesuatu untuk memuliakan makhluk-makhluknya? Ini bukan berarti saya akan jadi orang yang punya pandangan fundamentalis ato radikalis islam dan menyetujui bom bunuh diri ato stuffs like that. Saya akan tamui jalan saya ndiri.

Mungkin ini salah satunya, Ihaan. Orang yang ngebuktiin kalo dia pantas dicintai, dipercaya, dan tempat yang pantas untuk mempercayakan diri saya (jangan tanya alasannya sayangku). Mungkin Tuhan ngirim dia deket untuk ngebuktiin Dia sayang ma saya, dan mungkin juga God sends me apart far away from her just becoz He loves me. Mungkin Tuhan ngasi perasaan segede ini ke saya buat Ihaan buat ngebuktiin kalo cinta yang selama ini saya percaya ga ada itu bener-bener ada.

Makasih Allah, makasih Ihaanku sayang. 4 all the lessons I've learned.

1 komentar: